Sabtu, 25 Juli 2009

eRepublik bergabung di dunia baru

eRepulik, salah satu mainan baru saya. Setelah blogging dan twitter. Situs ini menawarkan sesuatu yang unik. Disini kita bisa memilih mau menjadi warga negara mana, pekerjaan baru, ikut berperang ataupun mencalonkan diri menjadi pemimpin.
Yup, semua bisa dilakukan asal kita mau dan mampu. Pengalaman saya bermain di situs eRepublik adalah menyenangkan. Saat ini saya baru bekerja menjadi Tukang kayu di Suatu perusahaan lokal. Tentunya ini berbeda sekali dengan pekerjaan nyata saya,,hehe padahal sama aja pake otot,, :p.

Saat pertama kali mendaftar dan menjadi salah satu citizen, kita akan mendapat modal yaitu:
-Kesehatan level 50
-Pengalaman level 0
-Uang (IDR) 5
-Citizen Level 0
-National Rank dll

Nah yang paling penting tuh Level kesehatan, karena setiap hari akan berkurang 2 point bila kita tidak makan, nah kalo mo makan kan perlu uang. Nah uang kan didapat dari kerja. Maka untuk pertama kalinya kita harus bekerja dulu. Tapi tenang kita untuk pertama kali akan mendapat pengarahan dari Si Plato, nah kamu tinggal ikutin aja ok..
Nah di situs ini kegiatan rutin yang harus dilakukan agar kita tetap hidup adalah:

1. Mencari pekerjaan

Yup seperti kehidupan nyata kita dituntut untuk bekerja. Ya untuk menghidupi diri kita tentunya. Kita setiap hari mendapat gaji yang sesuai dengan pengalaman yang kita punya. Untuk pertama kali kita belum punya pengalaman. Jadi Level kita masih Nol(0), so kita harus mencari pekerjaan yang berada di Level 0-0.99. Gaji yang kita terimapun kecil antara 1-1.5 IDR. Tetapi semakin lama maka pengalaman kita semakin meningkat, dan kita bisa mencari pekerjaan lainnya yang lebih mengahsilkan. Tetapi untuk bisa keluar dari pekerjaan kita harus minimal bekerja selama 3 hari dulu, baru bisa Resign dari pekerjaan, lalu mencari pekerjaan lainnya.

2. Latihan Militer

Ini merupakan kewajiban kita sebagai warga negara yang baik. Setiap hari kita ikut latihan agar level Strength kita bertambah. Agar nanti kalo kita ikut berperang kita tidak kalah. Bila kita ikut latihan militer maka Level wellness kita berkurang 1 point, tapi level Strength kita bertambah 0.25 point.

3. Membeli makanan

Makanan merupakan kebutuhan penting sebagai citizen. Kegunaannya untuk menambah atao mempertahankan level Wellness. Karena uang kita sedikit tidak salahnya kita memilih makanan yang sesuai dengan kantong kita. Disini kita bisa memilih Level makanan kita mau level yang rendah tapi murah ataupun level tinggi yang bikin Kanker (kantong kering)

Selain kegiatan rutin diatas kita disini ikut berparisipasi di berbagai kegiatan. Mulai dari kegiatan berpolitik, kegiatan sosial, Ekonomi, ataupun militer. Bila kita bergabung di salah satu party, kita nantinya bisa ikuta election lho. Asal punya pamor yang lumayan. Di dunia eRepublik kita bisa menjadi apapun yang belum bisa tercapai di dunia nyata. Mau jadi presiden bisa, jadi pengusaha bisa, jadi politikus bisa, mau jadi apalagi?

Tapi sayangnya di eRepublik kita tidak bisa mencari calon istri,,,hiks hiks,,,tetapi silakan mencobanya pasti seru...

Untuk bergabung bisa join lewat link ini...

Terima kasih sudah membaca dan memberi komentarnya :D

9 komentar:

  1. Wah mantap nih,, bisa dicoba, silakan juragan...

    BalasHapus
  2. @FullGadget
    Trims dah berkunjung,,,
    @Endar
    Dijajal bae kang, pertamane aku ya ra mudeng..tapi asik koh,,

    BalasHapus
  3. Kayaknya menarik niii.. kayak main peran gitu ya bro?? tapi koq dah gak punya waktu ya.. (sok sibuk) heheh..

    BalasHapus
  4. @kahono
    Gak semuanya perang kang, tapi ini ibarat kita menjadi diri yg laen di internet,,,ya mimpi yg gak kesampaian bisa kesampaian disini kang,,,hehe...

    BalasHapus
  5. Akhirnya PR yang ilang dalam 1 minggu ini kembali lagi??? ada apa gerangan. Jadi konglomerat aja di eRepublik kan enak... kenapa tukang kayu?

    BalasHapus
  6. @kahono
    Huehehehe...pengennya sih jadi konglomerat di dunia nyata kang,,, :D tapi semua butuh proses kayak di eRepublik kita mulai dari yang paling sengsara dulu, btw sekarang dah pindah jadi penambang kang,,

    BalasHapus
  7. Game yang menarik, mirip dengan kehidupan sehari-hari. Dapet kerjaannya tergantung skill dan latar belakang pendidikan gak ya

    BalasHapus
  8. @erik
    Di eRepublik kita gak usah mikirin kehidupannya nyata,,its just a game,,but you must think you are in daily life,,thats all,,

    BalasHapus